5 Makanan Pencegah Jerawat

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Jerawat sering kali menjadi momok terutama bagi kaum remaja. Meski bukan tergolong penyakit yang berbahaya, namun jerawat dapat mengurangi penampilan seseorang. Untuk itu tidak sedikit para remaja yang rela mengeluarkan uang banyak demi perawatan wajah agar kelihatan halus tanpa jerawat.
Itu bagi yang punya uang. Sebenarnya untuk mengusir jerawat dapat dilakukan dari makanan yang kita makan.

Kebiasaan makan seseorang ternyata punya dampak besar terhadap tampilan wajah. Memasukkan makanan sehat ke dalam tubuh tak hanya berdampak pada kesehatan Anda, tampilan kulit pun jauh dari jerawat.

1. Makan Buah Avokad

Menurut studi yang dipublikasikan dalam  Lipids in Health and Disease menyarankan untuk mengonsumsi makanan kaya lemak baik dapat membantu mengurangi jerawat. Selain avokad, kacang-kacangan, biji-bijian, zaitun dan minyak zaitun serta ikan salmon dan sarden mengandung lemak baik.

2. Batasi produk susu

Mengonsumsi susu dapat memperburuk jerawat pada beberapa orang menurut studi yang dipublikasikan dalam American Academy of Dermatology 2011. "Pada pasien yang tidak memiliki bakat jerawat secara genetik, mengonsumsi susu tidak akan memberikan peran apapun. Berbeda bagi mereka gen jerawat dari orangtua, mengonsusmi susu membuat jerawat rentan muncul dan lebih banyak," terang Ahli Dermatolog Dartmouth Medical School William Danby.

3. Tambah konsumsi zinc

Zinc sangat pentin untuk struktur dan fungsi membran sel. Sebuah studi kecil di Turki menunjukkan mereka yang mengandung zinc lebih banyak wajah cenderung tak berjerawat. Sumber zinc bisa didapatkan dari daging, telur, jamur, produk gandum dan tiram.

4. Pilih karbohidrat kompleks

Roti tawar putih, nasi putih, pasta dapat menyebabkan lonjakan gula darah dengan cepat yang memberikan kontribusi munculnya jerawat. Namun, makanan dengan indeks glikemik rendah dapat meningkatkan kesehatan kulit. Segera ganti pilihan karbohidrat Anda menjadi beras merah, barley dan juga ubi jalar.

5. Tambah Vitamin A

Vitamin yang larut dalam lemak ini diperlukan agar kulit jadi sehat menurut sebuah studi dalam jurnal Clinical and Experimental Dermatology. Dengan asupan Vitamin A yang terpenuhi mampu memperbaikin kondisi jerawat pada pasien. Ubi jalar, kangkung, bayam dan wortel adalah contoh makanan kaya Vitamin A.

Jenis makanan pencegah jerawat seperti tersebut di atas dapat anda konsumsi setiap hari, tidak ada aturan baku yang menyebutkan 1 minggu sekali atau 4 hari sekali. Makin sering kita makan buah advokad makin halus kulit kita, termasuk kulit wajah.  Jenis makan tersebut di atas juga tidak sulit untuk mendapatkannya. Kita dapat membeli di pasar atau di toko terdekat dengan rumah anda.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak