Formasi 4-4-2 Permainan Sepak Bola

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Formasi ini memiliki kecenderungan membuat barisan pertahanan lebih baik dan meningkatkan keseimbangan dilapangan tengah.

Formasi 4-4-2 dapat digambarkan sebagai berikut:

Formasi ini memiliki kecenderungan membuat barisan pertahanan lebih baik dan meningkatkan  Formasi 4-4-2 Permainan Sepak Bola















Cara melakukan formasi 4-4-2 sebagai berikut:


  1. Di depn daerah pertahanan, diperkuat oleh 4 pemain lapangan tengah sehingga memungkinkan untuk mengembalikan lapangan tengah dengan lebih baik.
  2. Jika dilakukan dengan cara yang benar, maka system ini secara temporer memerlukan bantuan dilapangan tengah. Serangan sebanyak mungkin harus dilakukan dari lapangan tengah dan langsung mengancam gawang lawan. Dengan kata lain,pemain lapangan tengah harus mempunyai kemampuan yang sama dengan penyerang  dalam mencetak gol. 
  3. Kedua penyerang harus membuat pemain belakang lawan sibuk dan senantiasa mengancam gawang lawan. Disamping itu, mereka juga harus dapat membuka ruang bagi rekan se-timnya (pemain lapangan tengah) dengan melakukan gerakan-gerakan individual, seperti membawa bola, menahan bola beberapa saat, mengoper bola, melakukan gerak tipu, dan sebagainya.
  4. Perlu diingat , jika ‘barisan ke dua’ pada lapangan tengah ternyata tidak berbahaya bagi gawang lawan (karena kwalitas pemain lapangan tengah yang tidak mendukung), maka system ini tidak akan berhasil.



Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak