Manfaat Senam Lantai Bagi Kaum Wanita

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Senam lantai sangat bermanfaat bagi kaum wanita. Selain untuk menambah kebugaran, senam lantai juga dapat menjadi sarana untuk olahraga mengecilkan perut. Bagi wanita yang sudah beruia di atas 35 tahun sangat cocok mengikuti program latihan aerobic senam lantai. Gerakan-gerakannya ringan dan menyenangkan.

Senam lantai juga dapat mengencangkan otot-otot tubuh sehingga otot kelihatan masih kencang meski sudah memasuki usia tua. Senam lantai tergolong olah raga murah, karena tidak perlu menggunakan alat-alat yang harganya mahal. Gerakan sit up misalnya, dapat dilakukan hanya menggunakan alat pemegang kaki agar kaki tidak terangkat ke atas. Senam siat up dapat dilakukan dalam 3 set per hari yang masing-masing set sebanyak  30 kali gerakan baring duduk. Dan itu dapat mengencangkan otot perut.

Tidak hanya itu, jenis senam lantai lainnya yang dapat kita lakukan adalah stretching, yoga, dan pilates. Sedangkan kardionya dapat dilakukan dengan Zumba Dance.

"Zumba dance itu bagus sekali untuk menurunkan berat badan, karena saya sudah mengalaminya sediri, 500 kalori per jam. Tapi, harus dilakukan dengan benar," kata dia menjelaskan.

Senam lantai ini sangat bermanfaat untuk wanita yang telah memasuki usia 35 tahun. Di usia itu, apa pun makanan yang masuk ke dalam tubuh akan menjadi lemak, berbeda jika masih di bawah usia 35 tahun. Maka senam lantai sangat dianjurkan.

Olahraga senam lantai sudah menjadi popular di kalangan masyarakat dengan program kebugaran jasmani dan membentuk otot-otot tubuh yang baik. Dengan senam lantai bisa dilatih kekuatan otot perut, otot tangan, otot kaki,  melatih keseimbangan tubuh,  dan melatih kelentukan otot-otot persendian tubuh.
Tidak ada pakaian khusus dalam melakukan senam lanta. Pakaian yang dipakai adalah kaos olahraga, yang dapat menyerap keringat, sehingga pada waktu  tubuh berkeringat, tubuh tidak merasa kegerahan.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak