Menghilangkan Bau Mulut Dengan Obat Kumur Racikan Sendiri

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Bau mulut dapat mnghambat seseorang untuk tampil bugar. Bau mulut juga dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Biasanya seseorang menghilangkan bau mulut dengan obat kumur setelah menggosok gigi. Namun obat kumur yang dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut juga menyimpan berbagai macam racun yang dapat membahayakan tubuh kita bila sampai tertelan. Dalam kandungan obat kumur kebanyakan mengandung bahan-bahan kimia seperti klorheksidin glukonat,etanol, metal salisilat yang bisa menjadi racun bila tertelan.

Memang, bahan kimia pada obat kumur ini mengurangi jumlah bakteri penyebab bau pada mulut. Tapi, konsentrasi bahan kimia pada obat kumur yang relatif tinggi, dapat mengganggu membran sel dalam mulut.

Bahkan, bahan kimia pada obat kumur seperti etanol dan alkohol, berkaitan erat dengan peningkatan risiko kanker mulut. Dengan beragam efek samping berbahaya, apakah kita masih ingin menggunakannya? Dan apakah kita akan membiarkan anak-anak kita ikut menggunakannya? Bila tidak, gantilah obat kumur tersebut dengan bahan alami.

Berikut ini adalah tips racikan cara membuat obat kumur sendiri yang dikutip dari healt me up yang dapat anda praktikkan sendiri di rumah. Bahan dasarnya adalah dari jahe.  Berikut resepnya:

Bahan

1 inci irisan jahe yang dikupas
1/4 sendok teh bubuk kayu manis
1/3 cup daun peppermint yang dicincang
1 cangkir air

Cara buat:

Rebus air dan tambahkan semua bahan tersebut. Setelah 15 menit, saring hingga cairan dan bahan terpisah. Simpanlah cairan di dalam botol, dan gunakan ketika perlu. Obat kumur alami buatan sendiri ini bisa tahan hingga satu atau dua minggu.

Bahan dasar dari jahe adalah tergolong ramuan herbal. Obat-obatan herbal yang berasal dari tumbuh-tumbuhan biasanya tidak menganduk efek samping. Bahan-bahannya pun mudah didapat di pasar atau toko swalayan terdekat. Jika kita membeli obat kumur yang sudah jadi di toko, biasanya botolnya kecil dan hanya cukup dipakai sendiri. Namun jika kita dapat membuat sendiri bias sekali membuat satu liter. Cukup untuk dipakai satu keluarga. Tentunya lebih irit donk.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak