Otto Fritz Meyerhof - Peneliti Hubungan Antara Konsumsi Oksigen dan Metabolisme Asam Laktat di Otot

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Peneliti Hubungan Antara Konsumsi Oksigen dan Metabolisme Asam Laktat di Otot Otto Fritz Meyerhof - Peneliti Hubungan Antara Konsumsi Oksigen dan Metabolisme Asam Laktat di Otot
Otto Fritz Meyerhof
Lahir: 12 April 1884 Hanover, Kerajaan Prussia, Kekaisaran Jerman

Meninggal: 6 Oktober 1951 (umur 67) Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat

Kebangsaan: Jerman

Bidang: Fisika dan Biokimia

Almamater: University of Strasbourg, University of Heidelberg

Dikenal karena: Hubungan antara konsumsi oksigen dan metabolisme asam laktat di otot

Penghargaan: Penghargaan Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran tahun 1922, Fellow dari Royal Society


Otto Fritz Meyerhof adalah seorang dokter dan ahli biokimia kelahiran  Jerman.

Biografi

Otto Fritz Meyerhof lahir 12 April 1884 di Hildesheim, yakni sebuah kota kecil, sekitar setengah jam selatan dari Hannover, sejumlah biografi keliru bahwa tempat kelahirannya di Hannover.

Ia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Berlin, di mana kemudian ia belajar kedokteran. Ia melanjutkan studi di Strasbourg dan Heidelberg, dan lulus pada 1909, dengan sebuah karya berjudul “Beiträge zur psychologischen Theorie der Geistesstörung” (Sumbangan pada Teori Psikologi Penyakit Jiwa). Di Heidelberg, ia bertemu Hedwig Schallenberg, yang kemudian menjadi istrinya. Mereka memiliki seorang puteri, Bettina Meyerhof dan dua anak laki-laki Gottfried (yang menyebut dirinya sebagai Geoffrey) dan Walter.

Pada 1912, ia pindah ke Universitas Kiel, di mana ia menjadi profesor pada 1918. Pada 1922, ia dianugerahi Hadiah Nobel Kedokteran, bersama dengan Archibald Vivian Hill, untuk karyanya pada metabolisme otot, termasuk glikolisis. Lari dari rezim Nazi, ia pindah ke Paris pada 1938, kemudian ke Amerika Serikat pada 1940, di mana ia menjadi profesor tamu di Universitas Pennsylvania di Philadelphia.

Meyerhof meninggal 6 Oktober 1951 di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat pada usia 67 tahun akibat serangan jantung. [Sumber: Wikipedia]
Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak