Stuart Alan Kauffman - Kritikus dan Pendebat Teori Darwin

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Stuart Alan Kauffman adalah seorang ahli biologi teoritis dan juga peneliti asal usul kehidupan di Bumi asal Amerika yang lahir pada 28 September 1939.

Dia terkenal dikalangan akademisi dan ilmuwan biologi  sebagai seorang kritikus dan pendebat tentang kebenaran kompleksitas sistem biologi dan organisme serta dinamika seleksi alam Darwin yang menyebabkan dia tertarik untuk menerapkan model jaringan Boolean untuk rangkaian genetik dalam cabang ilmu biologi.


Biografi

Kauffman lulus dari Dartmouth pada tahun 1960, dianugerahi BA (Hons) oleh Oxford University pada tahun 1963, dan menyelesaikan gelar dokter (MD) di Universitas California, San Francisco pada tahun 1968. Setelah menyelesaikan residensi di Emergency Medicine, ia pindah ke perkembangan genetika fruitfly, memegang janji pertama di University of Chicago, lalu di Universitas Pennsylvania 1975 hingga 1995, di mana ia kemudian menjadi Profesor Biokimia dan Biofisika di universitas tersebut.

Kauffman menjadi terkenal melalui hubungannya dengan Santa Fe Institute (sebuah lembaga penelitian non-profit yang didedikasikan untuk mempelajari sistem yang kompleks), ia di sana tahun 1986-1997, dan melalui karyanya pada model di berbagai bidang biologi termasuk set autocatalytic dalam penelitian asal usul kehidupan, jaringan gen dalam peraturan perkembangan biologi, dan lanskap kebugaran dalam biologi evolusi. Kauffman memegang hak paten bioteknologi pendiri luas dalam genetika kombinatorial dan evolusi molekuler yang diterapkannya dalam bioteknologi modern.

Kauffman terkenal karena alasan bahwa kompleksitas sistem biologis dan organisme mungkin timbul sebagai banyak dari diri organisasi dan jauh-dari-keseimbangan dinamika sejak seleksi alam Darwin. (en.wikipedia.org)
Sumber https://blogpenemu.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak