Latihan Loncat Tinggi Untuk Bola Voly

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Dalam dunia bola voly, apalagi menjadi seorang smasher kemampuan meloncat yang tinggi sangat dibutuhkan agar dapat memukul bola melewati net dengan maksimal.  Setiap orang memiliki kemampuan meloncat tidak sama, ada yang tinggi, namun ada pula yang pendek. Namun untuk mendapat loncatan yang tinggi juga dapat dilatih. Jika seseorang ingin mempunyai loncatan yang tinggi harus mau melakukan latihan fisik dan latihan meloncat. Ada beberapa macam latihan yang dapat anda lakukan untuk menambah tingginya loncatan untuk permainan bola voly. Latihan itu antara lain:

 apalagi menjadi seorang smasher kemampuan meloncat yang tinggi sangat dibutuhkan agar dap Latihan Loncat Tinggi Untuk Bola Voly


a. Latihan 1

latihan Yang pertama adalah lari. Ini adalah solusi terbaik. Lakukan latihan lari jarak jauh. Karena  latihan lari dapat memperkuat otot2 kaki Sehingga  loncatan jadi lebih  tinggi. Lari juga dapat berfungsi untuk menambah stamina pada saat bermain bola voly, karena pada saat bermain bola voly apalagi saat pertandingan, pasti menggunakan tempo yang sangat tinggi. Bahkan seorang pemain bola voly melakukan loncatan yang tak terhitung banyaknya, entah pada saat melakukan smash atau blocking. Jika seorang pemain terbiasa dengan latihan fisik yang tinggi, maka tidak akan terlalu capek.Jadi usahakan lari dan jangan banyak berhenti. Berikan motivasi pada diri anda bahwa jika ingin berhasil harus dengan usaha yang keras.

b. Latihan 2

- Lakukan latihan push-up dan back- up. Tujuannya adalah untuk menambah kekuatan otot tangan dan kekuatan punggung serta otot perut. Pada saat melakukan loncatan smash, badan pasti ditarik ke belakang. Jika anda sering melakukan latihan back-up. Anda tidak akan mudah sakit perut, atau kecapekan meloncat.

c. Latihan 3

- Lakukan latihan skipping single & double minimal 500 - 1000 per hari ditambah scot jump  dan  loncat beban 1 kg, loncatlah setinggi-tingginya.

Sebelum melakukan latihan dengan menggunakan pembeban,  sebaiknya  anda memperkuat otot kaki dengan trik jitu yaitu dengan cara lari jarak jauh. Karena tanpa mempuanyai kaki yang kuat. Latihan dengan menggunakan pembeban kaki rawan menyebabkan kaki cedera.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak