Latihan Sepak Bola 3 Lawan 1

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara melakukan adalah sebagai berikut:

  1. Tiga pemain membentuk segi tiga yang cukup luas, yaitu pemain A, B, dan C.  Seorang pemain lagi yaitu D sebagai lawan yang merebut bola.
  2. Setelah membentuk formasi segi tiga, pemain A, B, dan C saling mengoper bola. Sedangkan pemain D berusaha Merebut bola.
  3. Dalam usaha saling mengoper bola, formasi segi tiga yang dibentuk oleh ketiga pemain tersebut dapat berubah bentuk. Lalu dibentuk lagi untuk member kemungkinan bagi pemain yang menguasai bola mengoper bola kea rah lawan.
  4. Pada saat pemain A mengoper bola kepada B. maka pemain C harus bergerak ke posisi pertamanya. Dengan demikian, pemain B yang sekarang menguasai bola, mempunyai dua kemungkinan untuk mengoper bola, yaitu kepada pemain C atau kembali ke pemain A.
Tiga pemain membentuk segi tiga yang cukup luas Latihan Sepak Bola 3 Lawan 1



Cara berlatih seperti ini sudah umum digunakan di sekolah-sekolah. Permainan ini untuk melatih para pemain dalam mengoper dan merebut bola. Cara mengoper dapat menggunakan control bola misalnya bola dihentikan terlebih dahulu sebelum dioper ke temannya, atau dengan tanpa control terlebih dahulu. Yaitu begitu bola datang tanpa dihentika terlebih dahulu langsung di tendang ke temannya.

Biasanya dalam permainan yang semacam ini yang bertugas merebut bola diatur secara bergantian. Misalnya 5 atau 10 menit sekali ganti temannya yang lain secara bergiliran. Atau jika jika bola berhasil direbut, maka pemain yang gagal mengoper, dia ganti yang bagian merebut bola.

Latihan Bermain sepak bola 3 lawan 1 lanjutan


Tiga pemain membentuk segi tiga yang cukup luas Latihan Sepak Bola 3 Lawan 1


Cara melakukan adalah sebagai berikut:

  1. Formasi sama dengan latihan B di atas. Perbedaanya adalah pada latihan B pemain yang menguasai bola menunggu untuk di rebut bolanya, baru mengirim bola kepada temannya.
  2. Pada latihan C pemain A yang yang menguasai bola mengirim bola kea rah pemain D dengan maksud memancing pemain D untuk menyerang.
  3. Pada saat diserang oleh pemain D pemain A dapat melakukan operan ke pemain B. Setela itu pemain A melanjutkan gerakannya mencari posisi yang baik. Untuk teman yang menguasai bola agar lawan tidak berhasil merebut bola.
  4. Pemain B yang menguasai bola dapat memutuskan apakah akan menggiring bola kea rah laan atau melakukan operen kepada salah satu seorang temannya.
  5. Latihan ini dilakukan dalam ukuran gerak 10 meter.

d. Latihan bermain Sepak Bola Dengan 3 atau 4 orang

Tiga pemain membentuk segi tiga yang cukup luas Latihan Sepak Bola 3 Lawan 1

Cara melakukannya adalah sebagai berikut:

  1. Ukuran lapangan luasnya 20 X 30 meter. Ditengah lapangan dibuat sebuah lingkaran dengan diameter 8 meter.
  2. Di tengah lingkaran diletakkan Medicine Ball, yaitu sebuah bola yang agak besar dan berat
  3. Tim yang terdiri dari 3 atau 4 pemain bermain dengan cara biasa dan masing-masing tim berusaha untuk mengenai medicine ball  dengan bola yang dimainkan
  4. Pemain dilarang memasuki lingkaran. Tim yang bolanya paling banyak mengenai medicine ball selama waktu yang ditentukan adalah sebagai pemenang.

Tujuan bermain sepak bola adalah memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak-banyaknya. Jadi Regu yang paling banyak memasukkan bola ge gawang lawan adalah sebagai pemenangnya. Menendang dan menggiring bola adalah sesuatu yang terpenting dalam permainan sepak bola. Untuk itu pemain harus dapat mengembangkan dapat menendang bola dengan kedua kakinya tanpa merasa canggung.


Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak