Pengertian Narkoba

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Istilah narkoba tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Narkoba sudah identiik dengan obat-obatan terlarang. Dan memang narkoba adalah barang yang di larang untuk beredar dan di salahgunakan karena dapat merusak mental dan fisik kaum seseorang terutama kaum remaja sebagai kader-kader bangsa.

Istilah narkoba sering di artikan sebagai narkotika dan obat-obatan berbahaya. Istilah tersebut biasa digunakan oleh  penegak hukum dan masyarakat pada umumnya. Namun sebenarnya narkoba punya pengertian yaitu narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya. Narkotika dan psikotropika sebenarnya adalah bahan-bahan yang digunakan dalam dunia medis yaitu untuk keperluan kedokteran. Misalnya untuk keperluan pembiusan sebelum melakukan operasi bedah. Selain itu narkotika dan psikotropika juga digunakan untuk mengobati penyakit stres dan gangguan jiwa lainnya. Namun penggunaanya harus dengan cara yang benar atau dengan petunjuk dokter.

Semua jenis zat yang termasuk narkoba dapat meningkatkan kerja otak. atau dapat juga digunakan untuk menghambat kerja otak, dan juga dapat menimbulkan daya hayal yang tinggi. Narkoba, napza adalah jenis obat-obatan yang jika di minum, di hisap, atau di telan, atau disuntikkan, dapat berpengaruh terhadap kerja otak dan dapat menyebabkan ketergantungan. akibatnya, kerja otak dan fungsi organ vital tubuh yang lain, seperti jantung, peredaran darah, pernapasan akan mengalami perubahan. Misalnya meningkat atau menurun.

Narkoba akan sangat berbahaya bila penggunaanya tidak sesuai dengan aturan medis. Penggunaanya telah diarur dalam undang-undang. Dan barang siapa menggunakan dan mengedarkannya diluar ketentuan hukum, dikenai sangsi pidana dan denda.Aedapu Napza (yaitu narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya) adalah istilah kedokteran yang difokuskan pada pengaruh ketergantungan. Namun obat-obatan selain yang tersebut di atas tetapi dapat menyebabkan ketergantungan juga dapat dikategorikan sebagai napza.
Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak