Dapodik Tidak Terkoneksi Dengan Dabatase Server

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > program aplikasi komputer.

Intipendidikan.com - Tidak bisa dipungkiri Sering terjadi ketika melakukan sinkronisasi muncul notifikasi/peringatan bahwasannya “Tidak terkoneksi dengan dabatase server” walaupun Laptop / Komputer PC-nya sudah dalam keadaan terkoneksi dengan internet secara normal pada apkikasi Dalodik Versi 2018 untuk tahun pelajaran 2017/2018 saat ini.


Akan menjadi Masalah bagi operator ketika Dapodik tidak dapat disinkronisasi,  terlebih lagi menjelang batas waktu pengiriman akan berakhir Sistem pendataan Dapodikdasmen versi 2018 dilihat dari trafik lalu lintas pengiriman data dari aplikasi Dapodikdasmen jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan SMK ke server Dapodikdasmen cukup padat se indonesia mengejar target sebelum cut off.

Tidak sedikit diantara kita yang mengalami masalah yang sama, ketika pengen cepat mengirim, Aplikasi malah Tidak Terhubung,  setelah terhubung  ada notifikasi baru bahwa tidaknterkoneksi dengan database server. Tetapi tenang,  simak ulasannya dibawah ini

Tidak perlu panik,  inbox sana sini,  bertanya ke beberapa forum  dan tidak usah galau dengan permasalahan tersebut sesungguhnya itu adalah hal biasa. Jika sahabat operator mengalami kendala “Tidak terkoneksi dengan dabatase server” ini masalah yang biasa,  yang merupakan persoalan klasik dalam dunia pendidikan berbasis Online. Yaitu masalah Server penerima yang terlalu padat lalu lintas datanya.

Jawabannya sangat sederhana,  sahabat hanya tinggal menunggu waktu luang untuk melakukan sinkronisasi, Karena itu semata mata mata karena banyak pengguna yang menggunakannya pada saat yang bersamaan sehingga sahabat operator perlu mencari waktu yang agak sepi pengunjung server contohnya di waktu magrib pada waktu jam-jam yang sepi.

Untuk itu silahkan rekan-rekan  operator agar memastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Dapodik sudah tidak ada yang invalid,  termasuk boswer chrome/firefox yang ada di Laptop history penelusuran harus dibersihkan sebelum melakukan sinkronisasi serta pastikan internet dalam kondisi stabil,  dan yang pasti Kuota internet anda berlimpah,  hahahaha

Semoga bermanfaat ya,  Jabat Erat Intipendidikan.com 

Sumber https://www.intipendidikan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel program aplikasi komputer.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak